Sosialisasi Solusi Modal Kerja untuk UKM berbasis Finacial Technologi “Cash Cepat” untuk petani madu anggota JMHI di propinsi NTB.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2018 di Batudulang Sumbawa. Acara sosialisasi ini dihadiri oleh pengurus JMHI, pengurus JMHS, dan 20 perwakilan petani madu hutan JMHS dari beberapa kelompok / desa serta PT APM.

Kegiatan sosialisasi ini bermaksud untuk menyampaikan mengenai peluang pendanaan pinjaman modal pembeliam madu hutan dari PT Artha Permata Makmur (PT APM) berbasis finacial technologi.

sosialiasi cash cepat di jmhs

Ibu Patty sebagai perwakilan dari PT APM menyampaikan program Cash Cepat merupakan salah satu program pendanaan fintech yang salah satunya bisa diajukan untuk pelaku usaha UMKM dengan akses dan persyaratan yang mudah.

sosialiasi cash cepat di jmhs
sosialiasi cash cepat di jmhs

Melihat komitmen dan konsistensi JMHI dan anggotanya dalam terus mendukung berkembangnya pengelolaan usaha madu sejak th 2005 sampai saat ini maka PT APM mempercayakan salah satu aggotanya yaitu JMHS untuk menjadi mitra.

sosialiasi cash cepat di jmhs

JMHS menjadi proyek percontohan dari penerapan akses permodalan Cash Cepat berbasis fintech untuk ukm bidang madu. Dengan Cash cepat diharapkan unit usaha madu di JMHS memalui wadah Koperasi Hutan Lestari dapat mempunyai modal kerja untuk dapat menampung semua madu hasil panen anggotanya, sehingga besar kesempatan untuk bisa mengembangkan unit bisnis mereka lebih besar dan bisa mengembangkan pasar lebih luas lagi.

Program Cash Cepat tidak hanya berfokus pada pendanaan modal kerja tetapi juga pada akses dukungan peralatan pendukung panen dan proses pasca supaya kualitas madu hutan terjaga dan pastinya mendukung proses panen lestari guna menjaga populasi lebah sebagai salah satu indikator kesehatan hutan.

Dalam kunjungannya PT APM juga berkesempatan untuk mengikuti proses panen dan pasca panen madu hutan sesuai standar yang sudah diterapkan oleh semua anggota JMHI panen lestari dan higienis.

One thought on “Sosialisasi Solusi Modal Kerja untuk UKM berbasis Finacial Technologi “Cash Cepat” untuk petani madu anggota JMHI di propinsi NTB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *