Munas Perkumpulan JMHI – Pemilihan Direktur dan Pengawas

Munas Perkumpulan JMHI hari kedua dengan agenda pagi pemilihan direktur dan badan pengawas. Acara dimulai pukul setengah sembilan dan dihadiri perwakilan anggota yang terdiri dari lembaga pendamping dan kelompok petani madu.

Sesi pertama dimulai dengan pengisian form calon direktur dan badan pengawas. Dari sana terpilih calon direktur dan calon badan pengawas.

munas jmhi hari kedua
pengisian form bakal calon
munas jmhi hari kedua
pengisian form bakal calon

munas jmhi hari kedua

munas jmhi hari kedua
suasana pengisian form

Untuk calon direktur terpilih Hermanto dan Irwan Dhani dengan jumlah pemilih yang sama 7 banding 7. Untuk calon badan pengawas terpilih Irawan, Johny W.utama, Juliade, Muhammad Rakib dan Valentinus Heri.

munas jmhi hari kedua

munas jmhi hari kedua
seleksi sah / tidak sah
munas jmhi hari kedua
sah
munas jmhi hari kedua
data anggota perkumpulan jmhi

Setelah itu penyampaian visi dan misi dari calon direktur. Hermanto dari Yayasan Riak Bumi mengusung visi membangun petani madu hutan lebih layak hidupnya dan ekonomi lebih baik. Sedangkan misinya adalah supaya JMHI ke depan lebih baik, lebih bisa kompetitif dan jaringan ke donor juga tetap terjaga. Irwan Dhani dari Perhimpunan Hanjuang Mahardika Nusantara membawa visi kerja bersama untuk kemajuan perkumpulan JMHI dan mempunyai misi untuk bisa mandiri dari donor.

munas jmhi hari kedua munas jmhi hari kedua

Pemilihan dipilih menggunakan asas tertutup dan rahasia. Dan dari perwakilan 15 lembaga pendamping dan kelompok petani mengambil keputusan dalam kertas tertutup yang dikumpulkan oleh panitia. Jusupta Tarigan sebagai pimpinan sidang membuka dan membaca kertas pilihan dengan saksi Deasy Rinayanti dan Theopilla Praptami. Sedangkan untuk penghitungan suara dibantu oleh Natasya Muliandari.

Perhitungan suara cukup ketat dan saling mengejar. Tapi akhirnya untuk posisi Direktur Perkumpulan JMHI periode 2017 – 2021 dipegang oleh Hermanto.

munas jmhi hari kedua munas jmhi hari kedua munas jmhi hari kedua munas jmhi hari kedua munas jmhi hari kedua munas jmhi hari kedua

Untuk pemilihan badan pengawas juga melalui proses pengutaraan visi misi badan pengawas. Masing-masing badan pengawas mengutarakan visi misi mereka.

munas jmhi hari kedua munas jmhi hari kedua munas jmhi hari kedua munas jmhi hari kedua munas jmhi hari kedua

Pak Irawan mengutarakan tentang perkumpulan JMHI yang lebih transparant baik di kegiatan maupun keuangan. Pak Johnny dengan dukungannya kepada pak Heri karena branding pak heri untuk mencari donor yang sudah cukup teruji. Juliade dengan janji menjadi sahabat yang bisa mendengarkan curhatan apa saja, pak Rakib yang memilih mengundurkan diri untuk mendukung pak Heri, sedangkan pak Heri akan selalu mendukung kegiatan JMHi baik sebagai badan pengawas atau di luar itu.

Setelah pemungutan dan pengambilan suara, akhirnya disepakati pak Irawan, Pak Johnny W. Utama dan pak Valentinus Heri yang terpilih sebagai badan pengawas periode 2017-2021.

munas jmhi hari kedua munas jmhi hari kedua

Selamat untuk terpilihnya direktur dan badan pengawas perkumpulan JMHI untuk periode 2017-2021 dan selamat bertugas. Semoga perkumpulan JMHI menjadi lebih baik dan bisa lebih berguna untuk para petani madu, lebah hutan dan lingkungannya serta peningkatan ekonomi masyarakat petani madu

munas jmhi hari kedua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *