maduhutan-fllores-

Madu Hutan Flores

Bicara tentang Madu Hutan Flores sangat identik dgn kampung Leworook, Desa Leraboleng, kecamatan Titehena, kabupaten Flores Timur. Memanen Madu hutan sdh menjadi warisan dari nenek moyang dan kami adalah generasi ke 7.

maduhutan-fllores-
berkumpul sebelum panen

Karena keahlian kami dalam hal memanen madu hutan. Hal ini sudah menjadi mata pencaharian kami, karen terbukti sangat membantu perekonomian rumah tangga.

maduhutan-fllores-
sarang lebah

Umumnya madu hutan Flores dihasilkan dari sumber pakan seperti mente, kakao, kopi, lontar, pahlawan, asam, kaliandra, jati, kedanga dan lain lain.

maduhutan-fllores-
puluhan sarang

Petani madu Flores Leworook khususnya menyadari pentingnya keberlangsungan hidup lebah. Maka proses panenpun dgn sistem Lestari dan giat melakukan sosialisasi, terutama pada pemilik pohon dan daerah2 potensi lebah yg ada di flotim.

maduhutan-fllores-
dikemas
maduhutan-fllores-
siap dikanpasar

Petani madu Flores Leworook dikenal memiliki kualitas madu yg sangat bagus dan ini terbukti dgn minat pembeli yg sdh sampai ke luar negeri (Singapore).

maduhutan-fllores-
siap dikirim

Madu Hutan Flores yg dipanen oleh petani madu dari desa Leraboleng sudah tidak diragukan lagi, bahkan Pemerintah Kabupaten Flores Timur siap menjadikan sebagai produk unggulan di kabupaten Flores Timur.

Salam kami aats nama petani madu hutan flores

ttd

Eman kellen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *